About

Pages

Selasa, 31 Juli 2012

Ciri-ciri hamil

 Ciri-ciri hamil

 Hamil merupakan suatu anugrah yang sangat luar bisa karunia Alloh SWT yang kelak akan memberikan senyuman terindah apabila sang jabang bayi telah dewasa nanti .


Bagi pasangan yang baru nikah atau sudah lama menjalani hubungan pernikahan pastinya ingin dikaruniai momongan ,,, Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar ciri-ciri hamil yang perlu diketahui .

Ciri-Ciri Hamil Yang Perlu Wanita Ketahui Dengan Mudah, Memang secara medis masa-masa kehamilan secara pastinya cuma dapat di diagnosa oleh Dokter yang berpengalaman. Tetapi demikian sebenarnya telah ditunjukan ciri-ciri wanita hamil yang dapat kita jadikan patokan bahwa seseorang telah hamil. 

Berikut ini penjelasan beberapa gejala dan ciri-ciri hamil pada seorang wanita: 

1. Seorang wanita tidak lagi mendapat haid/menstruasi pd bulan yang seharusnya berjalan. Jika mengalami kejadian seperti ini perlu diketahui secara pasti waktu hari pertama biasanya datangnya haid agar anda bisa mengetahui berapa usia kehamilan serta perkiraan waktu persalinan nantinya. Namun demikian, perlu di ketahui bahwa kedatangan haid yang tidak seperti biasanya juga bisa disebabkan oleh banyak faktor lainnya jadi sebelum periksa kedokter jangan terlalu yakin bahwa itu adalah kehamilan.

2. Pada Ciri-Ciri Hamil kedua yakni Sering Mual dan muntah-muntah. Hal ini karena adanya perubahan hormon pada sang wanita. Mual serta muntah ini sering kali disebut sebagai “morning sickness” karena terkadang kambuhnya rasa mual dan muntah tersebut berlangsung di pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.

3. Sering sekali buang air kecil. Perubahan ini terjadi disebabkan kandung kencing wanita tertekan oleh rahim yang membesar karena kehamilan tadi. Keluhan sering buang air kecil ini biasa akan sedikit berkurang pd umur kehamilan setelah 12 minggu dan akan kembali timbul setelah kehamilan 28 minggu.

4. Mengidam. Pada masa-masa awal bulan pertama kehamilan salah satu ciri-ciri wanita hamil biasanya ingin makan-makanan aneh dan tertentu saja. Namun hal ini terjadi hanya pada bulan-bulan pertama kehamilan berlangsung.

Semoga artikelnya bermanfaat untuk anda ..
Wassalam ..

Posted by . felianavalery

0 komentar: