About

Pages

Jumat, 05 Oktober 2012

Kebiasaan sakin pada orang lanjut usia

Kebiasaan sakin pada orang lanjut usia

 Kebiasaan sakin pada orang lanjut usia  - Orang lanjut usia sering mengalami banyak keluhan dibandingkan dengan orang muda pria dmaupun wanita . Salah satu penyakit yang kerap menyerang orang tua ialah asam urat .
Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang. (sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Asam_urat)
 Secara alamiah, purin terdapat dalam tubuh kita dan dijumpai pada semua makanan dari sel hidup, yakni makanan dari tanaman (sayur, buah, kacang-kacangan) atau pun hewan (daging, jeroan, ikan sarden). Sebetulnya, tubuh menyediakan 85 persen senyawa purin untuk kebutuhan setiap hari. Ini berarti bahwa kebutuhan purin dari makanan hanya sekitar 15 persen. Namun fakta ini sering tidak dieprhatikan, orang kebanyakan menyamaratakan makanan dan mengonsumsi apapun yang diinginkannya. Padahal banyak diantara makanan yang menggiurkan itu mengandung purin yang sangat tinggi. Beberapa jenis makanan dan minuman yang diketahui bisa meningkatkan kadar asam urat adalah alkohol, ikan case, telur, dan jeroan. Ikan case atau sejenisnya (sarden), dan jeroan. Konsumsi jeroan memperberat kerja enzim hipoksantin untuk mengolah purin. Akibatnya banyak sisa asam urat di dalam darahnya, yang berbentuk butiran dan mengumpul di sekitar sendi sehingga Obat tradisional asam urat menimbulkan rasa sangat sakit. Jeroan memang merupakan salah satu hidangan menggiurkan, di antaranya soto babat, sambal hati, sate jantung, dan kerupuk limfa.(sumber:dari berbagai artikel hasil pencarian di google)

Setelah Anda mengetahui makanan terebut bisa meningkatkan kadar purin di dalam tubuh secara signifikan, akan lebih baik bila makanan tersebut konsumsinya dikurangi. Memang efek samping dari makanan tersebut tidak akan secara langsung terlihat karena asam urat akan timbul sebagai penumpukan purin yang kadarnya sudah terlalu banyak. Namun, kewaspadaan dengan melakukan pencegahan dan pemeliharaan kesehatan akan memberikan hasil yang lebih baik. Berbicara hasil yang lebih baik, mengobati asam urat secara alami dengan ace maxs juga merupakan cara mengobati asam urat yang akan memberikan hasil yang terbaik. Tidak percaya simak yang berikut ini


 Menurut Dr. Finsand (pakar pengurutan tulang & persendian) :
Manfaat manggis untuk otot dan tulangZaman dahulu , masyarakat asia tenggara sudah merasakan manisnya buah manggis yang istimewa itu. Rasanya yang lezat bukan hanya berperan sebagai pemanis di mulut, tetapi juga menyembuhkan penyakit disentri, peradangan, nyeri, dll. Otot dan Tulang memiliki masalah yang sama, yakni peradangan. Hormon prostaglandin penyebab rasa nyeri dan peradangan . Tahun 1981 saya mengalami cedera punggung. Dua puluh tahun saya terapi chiropractic, namun rasa nyeri tetap ada. Suatu ketika saya mersakan jus manggis dan ini awal perubahan kesehatan, hidup dan pekerjaan saya.Saya rekomendasikan para pasien saya dan hasilnya menakjubkan. Sekarang saya sudah terbebas dari obat-obatan kimiawi dan sepenuhnya lepas dari rasa nyeri yang saya derita sepanjang 21 tahun terahir. Buah manggis pencegah penyakit yang sempurna.64


Kebiasaan sakin pada orang lanjut usia

0 komentar: